Minuman Beralkohol Membahayakan Usus

Written By Unknown on Rabu, 18 April 2012 | 21.26

Minuman Beralkohol Membahayakan Usus MENGONSUMSI minuman beralkohol meski hanya dalam jumlah sedikit tapi setiap hari bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri usus kecil atau small intestinal bacterial overgrowth (SIBO) secara berlebihan dan kemudian menimbulkan gejala gastrointestinal seperti kembung, gas, konstipasi, sakit perut, dan diare.

Studi ini melihat grafik dari 198 pasien yang menjalani tes napas hidrogen laktulosa (LHBT) untuk menentukan adanya SIBO. Ditemukan, bahwa setiap konsumsi alkohol secara signifikan terkait dengan munculnya SIBO. Ini menunjukkan peningkatan risiko SIBO bukanlah terkait dengan merokok atau penyakit maag sperti heartburn.

Pertumbuhan bakteri usus kecil adalah suatu kondisi di mana ada bakteri tumbuh di usus kecil dalam jumlah yang tak biasa atau abnormal.Akibatnya, orang dengan pertumbuhan bakteri usus kecil yang berlebihan mungkin tidak mampu menyerap nutrisi yang cukup sehingga menjadi kekurangan gizi.

Selain itu, pemecahan nutrisi oleh bakteri dalam usus kecil dapat menghasilkan gas serta menyebabkan perubahan kebiasaan buang air besar.

Penelitian oleh Scott Gabbard MD dan rekan-rekannya di Dartmouth-Hitchcock Medical Center dan Klinik Mayo ini merupakan salah satu yang pertama untuk melihat hubungan antara konsumsi alkohol dan SIBO, seperti dikutip dari Sciencedaily, Rabu Temuan telah dipresentasikan pada American College of (ACG) Pertemuan Ilmiah Tahunan Gastroenterology 76 di Washington, DC Minuman Beralkohol Membahayakan Usus

Anda sedang membaca artikel tentang

Minuman Beralkohol Membahayakan Usus

Dengan url

http://berhentialkohol.blogspot.com/2012/04/minuman-beralkohol-membahayakan-usus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Minuman Beralkohol Membahayakan Usus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Minuman Beralkohol Membahayakan Usus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger